Thursday 3 November 2011

Belut bagus untuk kuatkan stamina sex


     * Nama saintifik belut ialah ordo Anguilliformes 

     * Belut termasuk dalam kategori haiwan hermafrodit.

    * Belut adalah sejenis hidupan air tawar yang bertubuh bulat memanjang yang   mempunyai ekornya dan      berkulit licin dan liat
                         
    * Belut mempunyai satu tulang belakang yang berbentuk Y.

    * Belut terbahagi kepada 4 jenis, 19 keluarga dan 400 jenis spesis.

    * Belut mampu memanjang sehingga 3 meter.

    * Belut aktif pada waktu malam atau gelap, segala pemakanan dan pembiakan selalunya pada waktu  malam.

    * Adalah penting untuk menyediakan suasana yang selesa untuk belut iaitu dengan menjauhkannya  dari       cahaya.

    * Jantina belut berumur 6 bulan kebawah adalah betina dan 6 bulan keatas adalah jantan. Jantina belut mengikut size dan umur belut itu sendiri.

    * Ada juga fakta yang mengatakan belut yang mencapai ukuran panjang 20-50 cm, belut akan kekal betina dan belut yang mencapai ukuran 55 cm ke atas biasanya jantan.

Belut ajaib

Belut merupakan binatang yang tidak tahu diri. Rumah mereka tidak pernah dipasangi pintu, sehingga mereka ngeloyor keluar masuk begitu saja, sangat tidak sopan dan memberikan contoh yang tidak baik kepada masyarakat.

Selain itu, belut pun menjadi preseden buruk bagi para penegak hukum. Karena para kriminal yang lihai dan licin sering disamakan dengan belut. Namun syukurlah, terlepas dari sontoloyonya belut, binatang yang panjang dan licin ini memiliki seabrek khasiat yang tidak bisa diremehkan. Khasiat belut bukan sekadar lezat digoreng garing dengan rempah-rempah saja.

Secara keseluruhan, dalam daging belut terkandung kebaikan yang banyak, di antaranya termasuk kolesterol, sodium, protein, air, kalories tinggi, Asam lemak tak jenuh Omega-3, Asam lemak tak jenuh Total Omega-6, Vitamin A, C, E (Alpha Tocopherol), Thiamin, Riboflavin, Niacin, Vitamin B6, Folate, Vitamin B12, Pantothenic Acid, Choline, Kalcium, Zat besi, magnesium, fosfor , potassium, sodium, Zinc, Mangan, dan Selenium. Kandungan sebesar itu maksimal dalam daging belut seberat 204 gram saja.

Kejantanan lelaki
Belut merupakan makanan favorit di banyak negara. Salah satunya Jepun dan Korea. Selain itu, banyak kepercayaan yang menyebutkan bahwa belut merupakan makanan stamina lelaki yangboleh meningkatkan gairah sex.

Untuk masalah kesehatan pun, belut tidak pernah melicinkan dirinya kepada manusia. Mengonsumsi belut, akan menjaga daya tahan tubuh Anda, utamanya pada saat musim panas. Belut tidak mengandung gula dan rendah sodium, namun tinggi fosfor, kaya dengan vitamin yang dibutuhkan tubuh secara umum. Mengonsumsi belut mampu meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh dan mengurangi tekanan darah, juga mengurangi risiko arthritis.

Belut pun bermanfaat bagi kesehatan penglihatan, perkembangan fungsi syaraf pusat, menormalkan tekanan darah di otak. Dan, beberapa penelitian menjelaskan kehebatan belut untuk mengurangi risiko diabetes tipe 2. Karena mengandng omega 3, maka belut menjadi bagian dari konsumsi makanan menghalangi tumbuhnya diabetes dalam kasus meningkatnya kadar gluokasa di luar batas.

Bagi jantung, daging ini termasuk yang oke punya. Meringankan faktor risiko penyakit jantung, termasuk penyempitan pembuluh jantung, sehingga orang Jepang menciptakan kapsul suplemen makanan dari belut untuk menjaga kesehatan jantung.

Tepung belut, dikabarkan juga bermanfaat bagi para manula untuk bisa senantiasa bervitalitas tinggi dan lebih berenergi, tidak heran orang Korea menyamakannya setangguh gingseng sebagai sumber stamina. Sementara di Inggris, belut telah menjadi makanan tradisional terutama bagi mereka yang tinggal di London timur. Di Indonesia, belut bukan saja bisa dipancing,malah dijadikan obat kuat sex

No comments:

Post a Comment