Wednesday 26 October 2011

ikan tapah terbesar




 Ini adalah ikan jenis tapah atau catfish yang paling besar yang pernah tertangkap oleh pemancing atau nelayan. Paling tidak hingga saat ini.

Tangkapan “Ikan Monster” ini telah memecahkan rekod tangkapan ikan tapah terbesar yang pernah tercatat di benua Eropa.

Dengan berat  8.2 ft (kaki) yakni  2.7 meter dan berat yang mencapai 250 pounds bersamaan 140 kilogram, “Ikan tapah Monster” ini memerlukan waktu  45minit untuk  ditarik ke tepi sungai

Seorang pemancing professional yang bernama Roberto Godi yang berjaya menangkap monster ini berkata bahwa dia hampir tertarik ke dalam air ketika ikan tersebut memakan umpannya.

Diceritakan lagi bahwa “pertempuran” yang cukup hebat dengan ikan tersebut membuat beberapa orang yang berada di dekat Godi segera datang membantu untuk menarik ikan tersebut ke permukaan air.

Hari itu tercatat sebagai rekor tertangkapnya ikan tapah terbesar yang pernah ada di benua Eropa, dikatakan bahwa hari itu juga memecahan rekor dunia untuk species ikan tapah besar yang pernah ada. Rekod ini mematahkan rekor sebelum ini yang pernah tercatat  tangkapan ikan tapah seberat 246 pounds oleh seorang pemancing berkebangsaan Prancis yang bernama Christophe Dubreuil di sungai Ebro di Spanyol.


Alberto Bartoli, kapten kapal yang bersama dengan Roberto Godi, mengatakan : “Pada awalnya kami kira ini hanya ikan yang tidak terlalu besar, namun ketika melihat tekanan-tekanan dan perlawan-perlawanan yang kami hadapi, baru kami yakin kalau ini adalah ikan yang sangat-sangat besar. Kami memerlukan waktu sekitar 45 menit untuk menaklukan ikan ini, dan Anda pasti tahu kalau itu pastilah merupakan “pertempuran” yang hebat.”

Tambahnya lagi,” Saya tidak pernah merasakan sebegitu bahagia seperti saat ini, dan ini merupakan ikan yang paling tanggu yang pernah kami tangkap, kami juga cukup puas ikan ini dapat kami tarik ke permukaan tanpa harus terluka parah”.

Simon Clarke, seorang sekretaris dari Catfish Conservation Group, memperkirakan kemungkinan “IKAN LELE MONSTER” ini berusia dia antara 20 hingga 30 tahun. Simon berkata: “Ikan ini adalah ikan tapah paling besar yang pernah saya lihat. Namun saya meyakini mungkin di dalam sana masih ada beberapa ekor ikan yang seperti ini, namun mungkin tidak akan berbeda secara signifikan untuk ukuran dan beratnya dengan ikan yang tertangkap sekarang ini”.

No comments:

Post a Comment